INFO PROMO, HARGA NISSAN-DATSUN TERBARU DEALER JAKARTA

Sabtu, 28 Juni 2014

DEALER NISSAN BEKASI - TIPS OTOMOTIF, CARA MENGHINDARI PENYEBAB MOBIL MOGOK




CARA MENGHINDARI PENYEBAB MOBIL MOGOK

INFO PROMO DAFTAR HARGA MOBIL BARU DEALER NISSAN BEKASI - TIPS OTOMOTIF, CARA MENGHINDARI PENYEBAB MOBIL MOGOK
Add caption
Pemilik kendaraan sebaik memahami dan mengetahui apa penyebab mobil mogok dalam perjalanan. Seperti kata pepatah, mencegah lebih baik daripada mengobati. Mengetahui faktor apa saja yang menyebabkan mobil rusak akan lebih baik dibanding memperbaikinya.

Mungkin Anda akan mendapatkan penggantian dari perusahaan asuransi, tapi tetap, mobil rusak bisa menganggu kenyaman dan aktivitas Anda. Berikut akan diulas tentang beberapa penyebab mobil rusak atau menjadi penyebab mogok dijalan sebagai berikut :

1. Menyadari hal-hal seperti ini akan membantu mencegah mobil tiba-tiba mogok di tengah jalan. Hal yang perlu diperhatikan adalah apakah tangki BBM telah terisi untuk perjalanan tersebut.

2. Pengemudi harus tahu saat mobil mengalami "overheating" bahkan saat mereka hanya berkendara jarak pendek. Penyebabnya adalah masalah sistem pendingin mesin mobil tersebut bermasalah.

3. Jika sistem pendinginan mobil tidak berfungsi sebagaimana mestinya, Anda kemungkinan besar mengalami overheat karena oli memiliki kecenderungan untuk mendidih saat mesin bekerja. 

4. Untuk menghindari hal ini, pastikan pompa air mesin mobil berfungsi dan sistem pendingin bersirkulasi dengan baik. Lakukan pemeriksaan secara rutin minimal seminggu sekali untuk memastikan sistem pendingin berfungsi dengan baik.

5. Suhu yang terlalu panas juga bisa disebabkan oleh thermostat yang lengket. Jadi, pastikan untuk memeriksa hal ini juga.

6. Kerusakan pada sistem komputer juga bisa membuat mobil ngadat. Kebanyakan mobil keluaran terbaru telah memiliki sistem kontrol terintegrasi yang mengatur fungsi mobil.

7. Sistem kontrol ini akan memberikan peringatan saat ada sesuatu yang tidak bekerja dengan semestinya. Dengan peringatan ini, Anda akan diberitahu terlebih dahulu bahwa ada sesuatu yang salah.

8. Sistem kontrol mobil mengawasi jalannya berbagai fungsi mobil dari berbagai aspek. Sangat penting untuk memastikan bahwa semuanya bekerja dengan normal
Demikian ulasan yang perlu diperhatikan oleh pemilik kendaraan agar terhindar dari mobil mogok selama perjalanan.




  

Tidak ada komentar:

DAFTAR KUNJUNGAN

Total Tayangan Halaman