INFO PROMO, HARGA NISSAN-DATSUN TERBARU DEALER JAKARTA

Minggu, 19 Mei 2013

PROMO HARGA NISSAN : TIPS SALES, MELAYANI DENGAN HATI



TIPS SALES – 16 :


Profesi sebagai seorang marketing ataupun disebut wiraniaga dan lebih popular dengan sebutan sales memerlukan pengetahuan dan ketrampilan yang harus terus menerus ditambah dan diperbaharui. Wawasan dan pengetahuan seorang sales harus terus diasah dan ditingkatkan setiap waktu karena merupakan tuntutan profesi yang mau tidak mau harus dilakukan. 

Apabila wawasan dan pengetahuan sales sangat minim baik tentang teknik menjual, prospek, komunikasi, negosisai pengetahuan produk, juga produk pesaing maka bisa dipastikan akan muntaber (mundur tanpa berita) hehehe..yah kalau tidak capai target alamat dipecat, atau terus menerus diomelin atasan.

Berikut adalah bahasan yang perlu diketahui dan dipraktekkan oleh siapapun dan profesi apapun yang saat ini dijalani yaitu mengenai :

Add caption


MELAYANI DENGAN HATI

Berikut adalah sebuah kisah inspiratif yang bisa dijadikan sebagai pelajaran tentang bagaimana melayani yang baik. 

Suatu ketika disebuah departement store masuklah seorang wanita gelandangan. Pakaiannya kotor, compang-camping. Ia berkeliling melihat-lihat seperti layaknya orang yang hendak membeli sesuatu. Di depan sebuah baju yang dipajang ia berhenti.
Seorang gadis pelayan mendekatinya, "Bisa saya bantu, Bu?" tanyanya ramah.

"Saya ingin mencoba baju ini," kata si wanita gelandangan.
"Baik, Bu. Ruang gantinya ada disebelah sana. Silahkan Ibu kesana. Saya akan bawakan bajunya."

Wanita gelandangan itu lalu mencoba baju yang dipajang. Tidak hanya satu, ia mencoba baju yang lainnya. Kemudian satu lagi. Sampai lima baju. Si gadis pelayan tetap melayaninya dengan ramah. Senyumnya mengembang. Ia tidak kesal atau jengkel. Begitu juga ketika wanita gelandangan itu ngeloyor pergi tanpa membeli satu pun baju-baju yang telah dicobanya. Si gadis pelayan mengantarnya sampai pintu keluar. Bahkan dengan sopan mengucapkan terima kasih atas kunjungan wanita gelandangan itu.

Rupanya ada seorang pria yang sejak tadi memperhatikan. Ia mendekati gadis pelayan tadi, "Wanita gelandangan itu sudah jelas tidak bermaksud membeli," katanya mencela, "kenapa kamu melayaninya, bahkan mengijinkannya mencoba baju-baju itu? Bukankah badan dan baju yang dikenakannya sangat kotor dan dekil?" tanyanya pula.

"Saya adalah pelayan disini. Tugas saya melayani siapa pun yang datang kesini sebaik-baiknya; entah orang itu datang untuk membeli atau tidak," jawab pelayan itu tenang.

Begitulah seorang pelayan yang baik. Ia tidak akan terpengaruh oleh reaksi orang-orang disekitarnya, entah dipuji atau dicaci. Ia tetap akan berkonsentrasi pada tugasnya; melakukan yang terbaik dari yang bisa ia lakukan semampu dia, bukan semau dia.

Selamat mempraktekkannya.


Happy Selling,
INFO HARGA DAN PEMESANAN MOBIL NISSAN
Add caption





Tidak ada komentar:

DAFTAR KUNJUNGAN

Total Tayangan Halaman