INFO PROMO, HARGA NISSAN-DATSUN TERBARU DEALER JAKARTA

Minggu, 27 Juli 2014

PROMO HARGA NISSAN - TestDrive Nissan GT-R Nismo Di Jepang


Artikel berikut ini adalah liputan dari wartawan Auto Bild yang melakukan liputan langsung di Jepang. Usai peluncuran perdana Nissan GT-R Nismo di 43rd Tokyo Motor Show, Nissan Motor Co., Ltd mengajak Auto Bild bertandang ke Sirkuit Sodegaura Forest Raceway yang berlokasi di Perfektur Chiba, Jepang. Tujuannya untuk menjajal GT-R tercepat yang pernah diproduksi.

Tidak semua bagian sirkuit dipakai untuk pengujian, hanya bagian luar sirkuit yang panjangnya sekitar 2 km saja. Walau begitu menunya tetap menantang, ada tikungan 900 kanan, blind corner cepat kanan, tikungan S kecil, dan tikungan parabolik.
Artikel terkait mengenai Nissan GT-R Mobil Tercepat di Dunia.

Begitu keluar pit lane, pedal gas langsung dibejek habis. Mesin VR38DETT 3.800 cc yang bisa menghasilkan tenaga 600 dk dan torsi puncak 652 Nm langsung menunjukkan kebrutalannya. Punggung Auto Bild dipaksa menempel ketat ke jok carbon Recaro.

Tikungan pertama dilahap dengan mudah karena kecepatan mobil baru 70 km/jam. Makanya begitu keluar tikungan tersebut pedal gas ditekan lebih dalam lagi. Jarum speedometer bergerak cepat ke angka 140 km/jam. Turbo IHI yang diambil dari mobil GT3 tidak menunjukkan lag.

INFO PROMO DAN DAFTAR HARGA MOBIL BARU DEALER NISSAN JAKARTA - TEST DRIVE NISSAN GT-R NISMO DI JEPANG
Add caption
Ketika mau masuk masuk tikungan S kecil, pedal rem diinjak cukup keras hingga kecepatan 80 km/jam. Mobil dapat dengan mudah melahap tikungan tersebut. Enggak ada gejala body roll. Maklum GT-R Nismo memakai suspensi Bilstein Damptronic, anti-roll bar belakang 17,3 mm, dan link suspensi depan terbaru.

INFO PROMO DAN DAFTAR HARGA MOBIL BARU DEALER NISSAN JAKARTA - TEST DRIVE NISSAN GT-R NISMO DI JEPANG
Add caption
Tikungan parabolik sebelum straight bisa dilalui dengan kecepatan 90 km/jam. Harusnya bisa lebih cepat, ini karena Auto Bild belum hafal racing line terbaik di bagian ini. Keluar dari tikungan ini langsung bejek pedal gas, angka 160 km bisa dikail dengan mudah oleh GT-R.

Namun, karena sudah dengan braking point tikungan pertama, pedal rem mesti diinjak. Kali ini masuknya lebih cepat, sekitar 100 km/jam. Kembali sistem suspensi dan sasis GT-R menunjukkan kehebatannya, ia sangat stabil melewati tikungan ini. Decitan ban Dunlop menjadi soundtrack tambahan di sini.

Setelah ini, hasil penaklukkan Auto Bild hampir sama. cuma pas di bagian parabolik bisa naik ke 100 km/jam. Habis itu bendera finish dikibarkan sebagai tanda untuk kembali ke pit. Padahal nafsu untuk menjajal “The Godzilla” masih sangat tinggi. Baca juga informasi tentang Spesifikasi Nissan GT-R Nismo.



Artikel lainnya :

- 7 Ciri Sukses Dalam Diri Anda

INFO PROMO DAN DAFTAR HARGA MOBIL BARU DEALER NISSAN JAKARTA - TEST DRIVE NISSAN GT-R NISMO DI JEPANG
Add caption


Tidak ada komentar:

DAFTAR KUNJUNGAN

Total Tayangan Halaman