INFO PROMO, HARGA NISSAN-DATSUN TERBARU DEALER JAKARTA

Minggu, 08 April 2012

DEALER NISSAN TANGERANG - MOTIVASI & SPIRIT, APA ARTI SEBUAH KESUKSESAN......?


INFO PROMO DAFTAR HARGA MOBIL BARU DEALER NISSAN TANGERANG - MOTIVASI DAN SPIRIT APA ARTI SEBUAH KESUKSESAN
Add caption
Pada suatu sore saya bertemu dengan teman saya, kemudian dia bertanya apa arti kesuksesan ? kalau sekarang saya belajar untuk ujian akhir, ternyata saya lulus artinya saya sukses. Kemudian saya katakan ya benar. Kemudian dia bertanya lebih lanjut kalau begitu hidup yang sukses itu seperti apa ?

Saya tentunya tidak langsung menjawab, dan pikiran saya mulai melayang-layang sampai akhirnya saya teringat kata kata teman saya, yang mengatakan bahwa sukses adalah perjalanan bukan tujuan. Didalam perjalanan ini kita akan menemukan kesuksesan demi kesuksesan seperti ujian tadi.


Sering sekali pada saat saya bertanya dengan teman saya dan dia mengatakan saya ingin sukses, bila jawabannya saya ingin sukses, saya selalu bertanya lebih detail, oh bagus kalau ingin sukses, dan menurut kamu sukses yang kamu bayangkan seperti apa ?, kadang dijawab bahwa sukses yang saya bayangkan adalah memperoleh pekerjaan yang tetap. Memperoleh pekerjaan yang tetap bukan suatu tujuan yang sebenarnya ingin dicapai, kadang saya bertanya lagi, oh bagus, kalau seandainya kamu punya pekerjaan yang tetap kemudian diberi gaji perbulan Rp. 500 ribu rupiah apakah kamu mau ? dan pasti jawabannya tidak, terus saya bertanya lagi, kalau begitu kamu menginginkan pekerjaan yang tetap dan berapa gaji yang kamu inginkan ?

Setelah saya terdiam sejenak merenungkan beberapa hal tadi, saya baru menjawab dan saya katakan kamu benar bahwa kesuksesan adalah perjalanan, jadi orang hidup yang sukses bukan suatu akhir, tetapi dia perlu menempuh kesuksesan dalam hidup yang berikut. Kalau begitu kita bisa mengatakan hidup kita sukses atau tidak, kita perlu membuat suatu goal atau tujuan dalam hidup kita, kemudian kita kejar tujuan tersebut kalau kita dapat mencapainya kita telah mencapai kesuksesan. Setelah kesuksesan tercapai kemudian kita kejar tujuan atau goal yang berikutnya. Ada pula yang ingin memiliki sebuah MOBIL NISSAN TEANA TERBARU sebagai simbol kesuksesannya.

Pembicaraan diatas adalah sekedar contoh yang sering saya temui, jadi tidaklah heran kalau banyak orang yang tidak pernah merasakan kesuksesan, karena mereka sendiri tidak tahu apa yang mereka inginkan sehingga tidak pernah akan mendapatkannya. Dari pertanyaan-pertanyaan yang sering saya lontarkan, sebenarnya untuk mengajarkan pada teman saya untuk dapat membuat goal secara spesifik, sehingga nanti pada saat mereka mendapatkannya mereka tahu bahwa merekapun dapat meraih kesuksesan.
INFO PROMO DAFTAR HARGA MOBIL BARU DEALER NISSAN TANGERANG - MOTIVASI DAN SPIRIT APA ARTI SEBUAH KESUKSESAN
Add caption

Pelajaran yang saya dapatkan

Untuk mencapai kesuksesan dalam hidup kita perlu mempunyai tujuan hidup, membuat tujuan hidup adalah apa yang kita inginkan, dan apa yang kita inginkan itu harus dapat digambarkan secara jelas dan perlu adanya suatu emosi dimana saya harus mendapatkan apa yang ingin saya capai. Saya sering sekali bertemu dengan teman pada saat saya tanyakan tentang tujuan ini, mereka selalu mengukur kemampuan mereka saat ini, harusnya tujuan hidup kita tidak perlu memikirkan keadaan sekarang, karena apa yang kita dapatkan sekarang adalah hasil kerja kita 5 tahun yang lalu, dan untuk hasil 5 tahun yang akan datang kita bisa membuat jauh berbeda dari 5 tahun lalu.

Dari tujuan hidup itu bisa kita pecah menjadi tujuan hidup tahunan, tentunya yang tahunan ini harus sesuai dengan tujuan hidup kita, sehingga setiap tahun kita akan lebih dekat ke tujuan hidup kita. 

Kemudian kita harus punya strategi untuk mencapai tujuan tahunan agar dapat mencapainya kita perlu lakukan kerjanya atau action.

Saya mendapatkan inspirasi ini dari buku yang ditulis oleh John C. Maxwell bersama Jim Dornan yang berjudul Strategi Menuju Sukses. Buku tersebut bagus sekali karena ditulis secara detail, bagaimana strategi kita untuk menuju ke kesuksesan.

Sumber :Indra Sosrodjojo / Andal Software

INFO PROMO DAFTAR HARGA MOBIL BARU DEALER NISSAN TANGERANG - MOTIVASI DAN SPIRIT APA ARTI SEBUAH KESUKSESAN
Add caption
 

Tidak ada komentar:

DAFTAR KUNJUNGAN

Total Tayangan Halaman