Add caption |
Paling utama tentu gerak semua roda ALL MODE 4x4. Fitur ini
memungkinkan X-Trail mendapat cengkeraman maksimal sesuai di setiap
permukaan jalan. Komputer secara otomatis dan aktual akan membagi
distribusi 100:0 hingga 50:50 antara roda depan dan belakang.
Menghadapi jalan bersudut elevasi tajam tidak masalah karena X-Trail memiliki Hill Start Assist agar mobil tidak mundur ketika menanjak dan Hill Descent Control yang menjaga kecepatan mobil di rentang 4-15 km/jam meski di turunan ekstrem.
Tak hanya untuk medan jelek, pengendalian di jalan on-road pun tak luput dari fitur canggih. X-Trail punya Active Engine Brake yang berguna untuk secara otomatis meningkatkan efek engine brake. Ini berguna saat menikung cepat atau ketika mengerem.
Tak hanya itu, fitur Cornering Stability Assist juga mampu
meningkatkan kemampuan menikung pada kecepatan tinggi. Caranya dengan
mengaktifkan rem secara terpisah di semua roda sesuai kebutuhan dan arah
mobil.
Dari penampilan luarnya, Anda dapat langsung berkomentar bahwa X-trail kini tampil begitu berbeda dari pendahulunya. Bentuk bodi yang pipih memberi kesan aerodinamis. Begitu pula dengan LED pada headlamp serta penerapan pelek 18 inci. Hal ini sesuai prediksi, desain seperti inilah yang diminati konsumen Tanah Air.
Hal lain yang akan membuat kagum terletak dibalik kap mesinnya, kini unit MR20DD berteknologi direct injection dipadu katup variabel ganda telah disematkan. Artinya, efisiensi kinerja mesin akan meningkat drastis. Nissan mengklaim, X-trail terbaru dengan transmisi CVT mampu mencatat konsumsi BBM hingga 16,4 km/l.
Penggerak 4 roda pun menjadi sesuatu yang menarik untuk melahap lintasan off-road. Meski model ini tak akan hadir di Indonesia, namun konsep outdoor vehicle kian menancap kuat pada All-New X-Trail.
Nah kini tinggal kelengkapan fitur yang menjadi ‘peer’ Nissan Motor Indonesia. Di Jepang, X-Trail hadir dengan fitur berlimpah. Salah satunya adalah Parking Assist. Alhasil, pengemudi tak perlu lagi memutar kemudi saat fitur ini bekerja.
Tak kalah menarik adalah fitur pembuka pintu belakang otomatis. Hanya perlu menngerakan sebuah objek dekat sensor, maka pintu dapat terbuka secara otomatis. Hal ini tentu mempermudah saat Anda membawa barang dan hendak dimasukan ke dalam kendaraan.
Ruang penyimpanan pun dapat diatur begitu fleksibel. Selain menggunakan material anti air, komposisi pengaturan penutup mampu menciptakan tempat penyimpanan yang aman dan luas (550 liter). Apalagi Nissan kini menawarkan versi 7 seater untuk pasar Indonesia, selain 5 seater. Hal ini kian memberi dampak positif bagi konsumen Tanah Air.
Bahkan material bangku dan lantai X-Trail pun dibuat lebih tahan terhadap air agar mudah dibersihkan saat melakukan kegiatan outdoor. Pun begitu dengan lapisan cat bodi yang lebih tahan terhadap baret halus.
Around View Monitor dengan 4 buah kamera serta 8 sensor sonar di bumper depan dan belakang, kian memberi kontribusi terhadap kemudahan dan keselamatan berkendara. Alhasil, prediksi kami Blind Spot Warning, Line Departure Warning dan kontrol kestabilan akan menjadi kelengkapan standar untuk versi Indonesia.
Bila menilik dari fitur-fitur yang hadir di Jepang, tentu harga X-Trail di tanah Air akan menjulang tinggi. Dapat dikatakan bahwa X-Trail terbaru di Jepang merupakan SUV versi terjangkau dari Infiniti - mengingat beragam teknologi Infiniti kini disematkan pada X-Trail terbaru ini.
Untuk merasakan performa sesungguhnya tunggu kehadirannya di Indonesia.
Dari penampilan luarnya, Anda dapat langsung berkomentar bahwa X-trail kini tampil begitu berbeda dari pendahulunya. Bentuk bodi yang pipih memberi kesan aerodinamis. Begitu pula dengan LED pada headlamp serta penerapan pelek 18 inci. Hal ini sesuai prediksi, desain seperti inilah yang diminati konsumen Tanah Air.
Hal lain yang akan membuat kagum terletak dibalik kap mesinnya, kini unit MR20DD berteknologi direct injection dipadu katup variabel ganda telah disematkan. Artinya, efisiensi kinerja mesin akan meningkat drastis. Nissan mengklaim, X-trail terbaru dengan transmisi CVT mampu mencatat konsumsi BBM hingga 16,4 km/l.
Penggerak 4 roda pun menjadi sesuatu yang menarik untuk melahap lintasan off-road. Meski model ini tak akan hadir di Indonesia, namun konsep outdoor vehicle kian menancap kuat pada All-New X-Trail.
Add caption |
Nah kini tinggal kelengkapan fitur yang menjadi ‘peer’ Nissan Motor Indonesia. Di Jepang, X-Trail hadir dengan fitur berlimpah. Salah satunya adalah Parking Assist. Alhasil, pengemudi tak perlu lagi memutar kemudi saat fitur ini bekerja.
Tak kalah menarik adalah fitur pembuka pintu belakang otomatis. Hanya perlu menngerakan sebuah objek dekat sensor, maka pintu dapat terbuka secara otomatis. Hal ini tentu mempermudah saat Anda membawa barang dan hendak dimasukan ke dalam kendaraan.
Add caption |
Ruang penyimpanan pun dapat diatur begitu fleksibel. Selain menggunakan material anti air, komposisi pengaturan penutup mampu menciptakan tempat penyimpanan yang aman dan luas (550 liter). Apalagi Nissan kini menawarkan versi 7 seater untuk pasar Indonesia, selain 5 seater. Hal ini kian memberi dampak positif bagi konsumen Tanah Air.
Bahkan material bangku dan lantai X-Trail pun dibuat lebih tahan terhadap air agar mudah dibersihkan saat melakukan kegiatan outdoor. Pun begitu dengan lapisan cat bodi yang lebih tahan terhadap baret halus.
Around View Monitor dengan 4 buah kamera serta 8 sensor sonar di bumper depan dan belakang, kian memberi kontribusi terhadap kemudahan dan keselamatan berkendara. Alhasil, prediksi kami Blind Spot Warning, Line Departure Warning dan kontrol kestabilan akan menjadi kelengkapan standar untuk versi Indonesia.
Bila menilik dari fitur-fitur yang hadir di Jepang, tentu harga X-Trail di tanah Air akan menjulang tinggi. Dapat dikatakan bahwa X-Trail terbaru di Jepang merupakan SUV versi terjangkau dari Infiniti - mengingat beragam teknologi Infiniti kini disematkan pada X-Trail terbaru ini.
Untuk merasakan performa sesungguhnya tunggu kehadirannya di Indonesia.
Add caption |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar