INFO PROMO, HARGA NISSAN-DATSUN TERBARU DEALER JAKARTA

Selasa, 18 Maret 2014

HARGA NISSAN JAKARTA - Adakah Ketentuan Ditilang Untuk Pajak Motor / Mobil Yang Mati....?


PAJAK MOTOR / MOBIL YANG MATI..!

Bagi pemilik kendaraan bermotor roda dua atau roda empat ada kewajiban untuk membayar pajak kendaraan bermotor. Surat Ketetapan Pajak Daerah (SKPD) ini wajib diperpanjang masa berlaku setiap tahunnya. Untuk Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) berikut plat nomor polisi (Nopol) akan diperpanjang setiap 5 tahun sekali.

INFO PROMO DAFTAR HARGA MOBIL TERBARU NISSAN - KETENTUAN TILANG UNTUK PAJAK KENDARAAN YANG MATI
Add caption

Permasalahan yang dihadapi oleh pemilik kendaraan diatas adalah apabila belum sempat mengurus pajak kendaraan tersebut entah dengan berbagai macam sebab atau alasan yang ada. Sementara kendaraan tersebut tetap untuk digunakan operasional sehari-hari, namun belum dibayarkan pajaknya.

Ketika sedang ada razia kendaraan bermotor, apakah pemilik kendaraan tersebut akan dikenakan denda tilang ? jawabannya ternyata TIDAK BOLEH DITILANG.
 
Hal ini dibenarkan oleh Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, “Masalah pajak bukan urusan polisi, tapi Dispenda. Kalau masalah pajak polisi tidak berhak menilang, ”Bahkan, seandainya pembayar pajak yang telat ini pas kena razia di jalanan umum, polisi tetap tidak bisa berbuat apa-apa. “Kalau semua surat lengkap dan tidak ada masalah, ya' tidak bisa ditilang” ucapnya. 

Jika si polisi (oknum petugas) tetap mengambil tindakan menilang, Djoko menyarankan agar si pengendara mengajukan komplain secara resmi. Pengendara bisa mencatat NAMA POLISI yang tertera di seragam dan melaporkan kepada yang berwenang. 

Kalau pakai rompi, suruh buka rompinya, jangan lupa DICATAT NAMANYA. Kalau tetep "ngotot", minta / tanya pada petugas polisi tersebut Peraturannya, pasal berapa ? Minta menunjukkan, kalau tidak bisa jangan mau ! 

Persoalan telat bayar pajak itu sudah ada sanksi tersendiri yaitu DENDA.. dan itu urusan dinas pendapatan daerah (dispenda). 

Silahkan dibagikan (share) info ini jika menurut anda info ini bermanfaat agar masyarakat tidak dibodohi OKNUM NAKAL ..

Selamat dijalan, selamat sampai ke tujuan...
Penting bagi yang suka jalan.


INFO PROMO DAFTAR HARGA MOBIL TERBARU NISSAN - KETENTUAN TILANG UNTUK PAJAK KENDARAAN YANG MATI
Add caption

Tidak ada komentar:

DAFTAR KUNJUNGAN

Total Tayangan Halaman