INFO PROMO, HARGA NISSAN-DATSUN TERBARU DEALER JAKARTA

Sabtu, 19 Januari 2013

PROMO HARGA NISSAN : TIPS SALES, MENINGKATKAN PENJUALAN LEWAT PENDEKATAN KULTURAL



TIPS SALES  –  11 : 


Profesi sebagai seorang marketing ataupun disebut wiraniaga dan lebih popular dengan sebutan sales memerlukan pengetahuan dan ketrampilan yang harus terus menerus ditambah dan diperbaharui. Wawasan dan pengetahuan seorang sales harus terus diasah dan ditingkatkan setiap waktu karena merupakan tuntutan profesi yang mau tidak mau harus dilakukan. 

Apabila wawasan dan pengetahuan sales sangat minim baik tentang teknik menjual, prospek, komunikasi, negosisai pengetahuan produk, juga produk pesaing maka bisa dipastikan akan muntaber (mundur tanpa berita) hehehe..yah kalau tidak capai target alamat dipecat, atau terus menerus diomelin atasan.

Berikut adalah bahasan yang perlu diketahui dan dipraktekkan oleh siapapun dan profesi apapun yang saat ini dijalani yaitu mengenai :

MENINGKATKAN PENJUALAN LEWAT PENDEKATAN KULTURAL


Add caption


Tingkat penjualan yang tinggi adalah tujuan utama seorang salesman. Namun untuk mencapai tujuan itu, diperlukan persiapan yang baik agar “approach” tim penjualan kepada konsumen dapat didesain dengan baik. Persamaan perspektif dan kultur merupakan salah satu faktor yang harus diperhatikan agar pendekatan yang digunakan lebih sesuai.


"Menugaskan orang Batak misalnya untuk pasar yang terdiri dari orang Jawa dapat menimbulkan masalah. Perbedaan cara bicara dan karakteristik tim sales harus disesuaikan dengan pasar tertentu, atau dilatih agar dapat sesuai," ujar Tirta Prabowo, GM Sales Holcim Indonesia.

Pembentukan tim sales harus dilakukan dengan melihat situasi dan kondisi pasar. Dalam industri semen misalnya, market survei merupakan hal yang krusial. Konsumen mudah terpengaruh oleh situasi perekonomian sehingga adjustment perlu dilakukan dari waktu ke waktu.

Pada dasarnya setiap orang memiliki karakter tertentu yang menjadi ciri khas pribadi masing-masing, dan terkadang memang diperlukan karakter yang kuat untuk profesi atau pekerjaan tertentu. Menjadi salesman perlu memiliki karakter yang baik dan terus diperbaiki setiap saat melalui training atau pelatihan-pelatihan khusus untuk meningkatkan kinerja di lapangan.

Mengetahui kultur atau budaya masyarakat yang menjadi target penjualan sangatlah penting, sesuai pepatah “dimana bumi dipijak disitu lagit dijunjung” maksudnya adalah dimanapun kita berada atau ditempatkan harus mengetahui dan menghormati kebiasaan atau adat istiadat masyarakat setempat. Sehigga seorang sales bisa mencapai target penjualan yang diharapkan bilamana memiliki kemampuan pendekatan secara kulturural kepada target pasar yang ditetapkan.

Add caption
INFO HARGA DAN PEMESANAN MOBIL NISSAN
Add caption


Tidak ada komentar:

DAFTAR KUNJUNGAN

Total Tayangan Halaman