INFO PROMO, HARGA NISSAN-DATSUN TERBARU DEALER JAKARTA

Jumat, 28 September 2012

HARGA NISSAN JAKARTA - TIPS OTOMOTIF, Bagaimana Mencegah Kendaraan Mogok Saat Banjir


TIPS OTOMOTIF - MENCEGAH KENDARAAN MOGOK SAAT BANJIR
Add caption
Sudah menjadi tradisi, setiap kali datang musim hujan, kota Jakarta menjadi langganan banjir.Bahkan,tahun ini diperkirakan bisa lebih buruk dari tahun sebelumnya.

Resiko bagi pengendara mobil adalah mogok saat melintasi genangan air. Mobil yang mogok ketika hujan biasanya disebabkan genangan air yang masuk ke titik rawan mesin kendaraan yaitu pada sistem pengapian.


Sehingga tidak terjadi loncatan bunga api dari elektrode busi yang berfungsi untuk membakar bahan bakar dalam ruangan bahan bakar mesin ketika mesin dihidupkan.Akibatnya mesin akan mati,dan mogok.

Bagaimana menanggulangi hal itu,barangkali tips dibawah ini bisa membantu anda : 

1. Sebelum mengendarai mobil, lakukanlah tindakan preventif dengan cara membuka saluran udara masuk yang terpasang ke saluran udara di bagian bawah spakbor depan kiri.Saluran udara dibuka dari spakbor depan kiri. 

2. Buka saluran udara masuk yang dipasang dekat lampu depan. Untuk sementara waktu pengambilan udara guna menghidupkan mesin di ambil dari ruangan mesin tetapi harus melalui saringan udara.Tujuannya agar mesin anda tetap aman pada genangan air yang agak dalam. 

3. Sebaiknya kemudikan kendaraan anda perlahan-lahan, dan jangan ngebut, terutama saat melintasi genangan air, agar air tidak masuk ke mesin pengapian. 

4. Selanjutnya, khusus  untuk  kendaraan  bermesin  diesel, setelah  melalui  genangan air tekan pedal rem beberapa kali. 

5. Pantau  terus  informasi  lalu  lintas  melalui  radio,  hindari  rute  atau jalan yang biasa tergenang banjir pada saat musim  hujan.  Bila rute  perjalanan  terjebak   banjir,  jangan memaksakan  kendaraan  untuk  melawati  jalan  tersebut,   ingat   mencegah   lebih  baik daripada anda khawatir terajdi masalah dengan kendaraan anda.




INFORMASI HARGA DAN PEMESANAN MOBIL NISSAN
Add caption

Tidak ada komentar:

DAFTAR KUNJUNGAN

Total Tayangan Halaman