INFO PROMO, HARGA NISSAN-DATSUN TERBARU DEALER JAKARTA

Sabtu, 19 Mei 2012

PROMO HARGA NISSAN : TIPS SALES, PENTINGNYA TARGET PENJUALAN


TIPS SALES - 10 :  

Profesi sebagai seorang marketing ataupun disebut wiraniaga dan lebih popular dengan sebutan sales memerlukan pengetahuan dan ketrampilan yang harus terus menerus ditambah dan diperbaharui. Wawasan dan pengetahuan seorang sales harus terus diasah dan ditingkatkan setiap waktu karena merupakan tuntutan profesi yang mau tidak mau harus dilakukan.

Add caption
Apabila wawasan dan pengetahuan sales sangat minim baik tentang teknik menjual, prospek, komunikasi, negosisai pengetahuan produk, juga produk pesaing maka bisa dipastikan akan muntaber (mundur tanpa berita) hehehe..yah kalau tidak capai target alamat dipecat, atau terus menerus diomelin atasan.

Berikut adalah bahasan yang perlu diketahui dan dipraktekkan oleh siapapun dan profesi apapun yang saat ini dijalani yaitu mengenai :

 Pentingnya Target Penjualan

Langkah pertama sebelum menentukan strategi jualan untuk produk Anda yaitu menetapkan target jualan. Setiap aktivitas marketing dan penjualan sangat perlu menetapkan target jualan. Target ini akan menjadi acuan untuk penetapan rangkaian strategi jualan yang akan kita gunakan.

Penerapan strategi jualan perlu diterapkan mengacu pada konsep smart (specific, measureable, attainable, relevant and Timely)


Spesifik           : Target jualan harus spesifik, jangan terlalu umum
Measureable    : Target jualan harus terukur

Attainable       : Memungkinkan untuk diterapkan

Relevant          : Relevan sesuai dengan strategi
Timely             : Tentukan periode waktu dari target jualan


Menetapkan target jualan memiliki beberapa kegunaan penting untuk para pebisnis. Target jualan perlu ditetapkan agar pebisnis memiliki kerangka kerja dan acuan untuk setiap strategi yang ditetapkan. Target jualan sangat penting ditetapkan sehingga pebisnis memiliki gambaran strategi jualan apa saja yang akan diambil. Setelah mempunyai target jualan diharapkan pebisnis juga terpacu untuk mengejar target tersebut dan bahkan bisa melampauinya.

 Tips Untuk Pebisnis :
  • Pada saat awal tetapkan target jangan terlalu tinggi, karena pada saat awal kita belum mengetahui tren penjualan kita
  • Target jualan perlu meningkat secara bertahap, ini merupakan salah satu indicator pertumbuhan bisnis
  • Lakukan monitoring dari proses jalannya penjualan, bandingkan kembali dengan target jualan
  • Taruh target jualan di tempat yang mudah terlihat sehingga jadi pemicu semangat pebisnis dan tim sales
Dari : Berbagai sumber

Tidak ada komentar:

DAFTAR KUNJUNGAN

Total Tayangan Halaman