INFO PROMO, HARGA NISSAN-DATSUN TERBARU DEALER JAKARTA

Selasa, 19 Juni 2012

PROMO HARGA NISSAN : TIPS SALES, TABUNGAN RASA SUKSES

TIPS SALES - 06 :

Profesi sebagai seorang marketing ataupun disebut wiraniaga dan lebih popular dengan sebutan sales memerlukan pengetahuan dan ketrampilan yang harus terus menerus ditambah dan diperbaharui. Wawasan dan pengetahuan seorang sales harus terus diasah dan ditingkatkan setiap waktu karena merupakan tuntutan profesi yang mau tidak mau harus dilakukan.

Berikut ada tulisan menarik yang saya baca dan bagikan kepada pembaca disini dari  Komaruddin Hidayat, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta  yang menuliskan tentang “Tabungan Rasa Sukses” ini penting agar kita bisa melakukan pekerjaan dengan penuh optimisme. Rasa sukses meskipun terhadap hal-hal kecil yang sudah kita lakukan sangatlah penting untuk terus dipupuk dan ditingkatkan, berikut tulisannya.
Add caption

Sekali-sekali coba mengamati suasana pendidikan Taman Kanak-Kanak. Salah satu permainan yang ada adalah berjalan di atas papan layaknya sebuah jembatan. Dari segi ukuran tinggi dan panjangnya, bagi orang tua sungguh hal yang sepele. Namun bagi anak usia dini, mampu berjalan melewati sebuah jembatan itu akan mendatangkan rasa lega, terlebih teman-teman memberi tepuk tangan. Muncul rasa sukses. “Aku bisa”. “Aku hebat”.

Perasaan dan penghargaan positif terhadap diri sendiri ini sangat penting dirasakan dan ditanamkan sejak kecil, sehingga secara berangsur akan menjadi semacam tabungan rasa sukses. Bahwa hidup adakalanya pahit dan gagal itu sudah biasa. Namun justeru pengalaman belajar bangkit dari kegagalan itu sangat berharga bagi perkembangan pribadi seseorang, sehingga selalu bersikap optimis dan positif mengahadapi hidup dengan segala goncangannya. Jika seseorang memiliki kesadaran dan tabungan rasa sukses, entah besar atau kecil, pada urutannya akan lebih bisa menghargai makna hidup. Lebih mudah memberikan empati dan apresiasi pada prestasi orang lain, sebagaimana dia memberi apresiasi pada dirinya sendiri.

Orang yang sadar terhadap sukses diri bukanlah sombong, melainkan bagian dari rasa syukur dan menjaga harga diri. Istilah harga diri ini perlu diberi catatan khusus, karena telah terjadi penyimpangan makna dan konsep. Ada orang yang memiliki jabatan dan kekuasaan tertentu yang kemudian melakukan komersialisasi jabatannya dengan “tarif uang”. Lalu orang yang berurusan dengan pejabat itu pun akan bertanya-tanya, “Berapa harganya agar urusan saya beres?” Jadi, ada fenomena baru seseorang dihargai dengan sejumlah uang tertentu. Semakin tinggi jabatannya semakin besar harganya jika seseorang ingin berurusan dengannya. Inilah yang saya maksud dengan peyimpangan makna harga diri (self esteem). Bahwa harga diri seseorang itu berdasarkan integritasnya, bukan jabatan formal yang diselewengkan untuk mengejar materi.  

Add caption
Orang yang berulangkali berhasil mengatasi problem dan tantangan hidup dan kemudian secara sadar disyukuri serta dijadikan pelajaran, maka dirinya akan tampil penuh percaya diri dan tidak mudah menyerah ketika dihadapkan pada problem baru seberat apapun. Sikap demikian muncul karena dalam dirinya tersimpan berbagai pengalaman sukses. Oleh karena itu sangat penting rasa sukses dan percaya diri ditanamkan pada para siswa agar setelah dewasa hidupnya lebih mandiri dan menghargai prestasi. Bukan kemudian mengandalkan relasi orangtua, misalnya saja, ketika melamar kerja atau menyuap dengan uang untuk memenangkan persaingan.

Berkaitan dengan pembinaan integritas, sungguh merusak sebuah generasi terjadinya praktik kecurangan dalam ujian nasional. Menyontek dan menyuap bukannya memperbanyak tabungan rasa sukses untuk menghadapi tantangan hidup, tetapi membentuk pribadi yang lemah dan korup karena krisis harga diri (self dignity) dan krisis percaya diri (self condidence).

Dari pengamatan saya melalui media sosial, khususnya televisi dan twitter, masyarakat kita lebih mudah mencela, menghujat, mengkritik namun pelit untuk memberi apresiasi. Sulit menjadi pendengar yang baik. Ini juga saya rasakan ketika beberapa kali mengadakan hearing dengan teman-teman DPR. Orang maunya berbicara, mengkritik, menggurui, tetapi enggan mendengarkan dan memberi apresiasi. Beberapa teman DPR kalau sudah berbicara lalu pergi. Mungkin saja sibuk dengan tugas negara yang lain.

Di lembaga sekolah Madania, Komplek Kahuripan, Parung, kami melakukan pendekatan individual terhadap semua siswa-siswi, dari tingkat SD sampai SMU. Bahwa masing-masing pribadi adalah unik, hebat, dan masing-masing dikondisikan untuk mengenal kehebatan dirinya, sehingga memiliki self dignity dan tabungan rasa sukses. Perasaan percaya diri dan self esteem ini sangat vital dalam sebuah proses pendidikan. Sebab jika yang punya diri saja tidak mengenal dan tidak menghargai dirinya, mana mungkin orang lain akan menghargainya.

Bagi komunitas golfer, tabungan rasa sukses ini juga sangat dirasakan. Ketika kita melakukan tee off di hole yang sulit dengan stroke kecil, jika sebelumnya pernah menaklukkan hole itu dengan membuat paar, maka kita akan percaya diri dan optimis untuk mengulangi sukses. Begitupun dalam kehidupan, akumulasi pengalaman sukses membuat seseorang lebih percaya diri dan menghargai proses perjuangan. Oleh karenanya dalam sebuah pendidikan sering dilakukan ulangan dan ujian, salah satu tujuannya untuk membina mental pejuang dan pemenang.

Dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara, dibalik keluh kesah maraknya korupsi, pasti ada pengalaman sukses yang mesti diapresiasi untuk modal melangkah ke depan.

Nah, kita perlu memupuk dan meningkatkan terus pengalaman-pengalaman sukses dalam hal apapun. Hal ini akan menimbulkan dan menciptakan optimisme terhadap apa yang kita lakukan termasuk rutinitas pekerjaan yang sedang kita jalani saat ini.


Sumber :
Republika OL, Komaruddin Hidayat, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta.


INFORMASI HARGA DAN PEMESANAN NISSAN
Add caption



Tidak ada komentar:

DAFTAR KUNJUNGAN

Total Tayangan Halaman