Bagian luarnya modern sembari tetap memegang ciri khas Serena. Lain
pihak, di dalam paling terasa perbedaan. Posisi duduknya rendah bagaikan
sedan dan mata dibuai oleh dasbor serta instrumen digital modern.
Impresi keindahan kabin ini yang langsung membuat Serena unggul
dibanding rival lainnya.
Add caption |
Akomodasi Serena juga yang terbaik. Bukan hanya kelegaan ruang kaki, atap tinggi Serena membuat penumpang memiliki ruang kepala begitu lega. Untuk pengemudi, efek tingginya atap ini terasa dari visibilitas hebat ke depan.
Saat dijalankan Serena terasa sangat halus namun sedikit lambat bereaksi. Itu akibat penerapan transmisi CVT yang menjaga putaran mesin tetap rendah. Tapi begitu pedal gas diinjak penuh, Serena memberi figur akselerasi 0-100 km/jam dalam 11,4 detik yang merupakan tercepat di kelasnya.
Add caption |
Di jalan raya, Anda bisa berharap banyak dari kenyamanan Serena. Bantingan suspensi yang dimiliki sangat membuai tanpa menjadi lemah seperti yang terjadi di Serena terdahulu. Perjalanan jauh menggunakan Serena tak akan terasa melelahkan.
Kepingan DVD dapat dimainkan sebagai sarana hiburan keluarga selama perjalanan. Monitor di depan juga memberi fungsi ganda sebagai display kamera parkir. Monitor atap disediakan untuk penumpang. Tersedianya meja lipat untuk penumpang di bangku baris kedua kian memberi nilai lebih.
Namun harus diakui kalau konsumsi BBM Serena kalah dibanding 2 rivalnya meski tak terlalu signifikan. Di dalam kota ia mencatat 9,2 km/l, sementara di tol mampu menyentuh figur 14,6 km/l.
Satu berita gembira lagi adalah harga jualnya. Unit tes kami merupakan tipe Highway Star seharga Rp 393,95 juta. Masih lebih murah dibanding Biante SKYACTIV maupun Nav1 tipe V. Secara jelas Serena menunjukkan dirinya sebagai petarung sangat kuat. Tapi apakah cukup kuat untuk mengalahkan Biante bermesin baru ?
POINT UTAMA :
Kepraktisan
Dengan kursi sangat fleksibel dan konsol tengah multiguna yang bisa digeser, Serena memilik 14 macam konfigurasi kursi. Itupun dengan metode lipat dan geser mudah, Ini sangat membantu mengatur kabin yang sesuai kebutuhan.
Bantingan Suspensi
secara signifikan karakter bantingan suspensi Serena membaik dari versi sebelumnya. Bukan hanya empuk, ia juga masih menghasilkan kestabilan lumayan baik.
Performa
Penyaluran tenaga sangat halus, tetapi ketika berakselerasi maksimal mobil ini akan mengalahkan rival lainnya dengan mudah. Bahkan sanggup mengalahkan Nav1 yang memiliki tenaga lebih besar dengan konsumsi BBm cukup efesien.
Add caption |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar