INFO PROMO, HARGA NISSAN-DATSUN TERBARU DEALER JAKARTA

Minggu, 17 Mei 2015

HARGA NISSAN JAKARTA - TIPS OTOMOTIF, CARI TAHU PENYEBAB MOBIL SUSAH DISTATER





Ada hal yang menjengkelkan atau membuat kesal saat kita ingin berangkat kerja atau ada keperluan adalah pada saat starter mobil tapi sulit tak bisa dihidupkan. Kondisi ini semakin membuat jengkel apalagi dalam keadaan terburu-buru mengejar waktu atau keperluan penting lainnya. 
HARGA NISSAN JAKARTA - TIPS OTOMOTIF, CARI TAHU PENYEBAB MOBIL SUSAH DISTATER
Mobil Mogok Sulit Distater


Akibat yang bisa dipastikan dari kejadian ini adalah pemilik jadi terlambat ke kantor atau keperluan lainnya menjadi tertunda dan terpaksa harus memanggil mekanik bengkel untuk memeriksa mobil tersebut. Mobil yang sulit distater pada pagi hari tentunya ada beberapa penyebabnya, salah satunya adalah tidak melakukan perawatan atau service sesuai waktu yang ditentukan. 


Hal ini agar tidak terjadi pada diri anda, ada baiknya sebagai pemilik mobil juga tahu hal-hal yang menjadi penyebab mobil susah distarter pada pagi hari antara lain sebagai berikut :

1. Mobil yang masih menggunakan karburator, biasanya seringkali mengalami hal ini, penyebabnya yaitu karburator banjir. Solusinya adalah harus bongkar karburator dan cek pelampungnya atau sebaiknya dibawa ke bengkel segera untuk diperiksa kondisi lainnya. Teknologi mesin mobil saat ini  sudah lebih bagus, sehingga hal ini jarang terjadi namun bagi mobilnya masih menggunakan sistem karburator perlu dicermati.
 
2. Kualitas aki mobil yang kurang bagus sehingga kurang menghantarkan arus listrik saat mobil distater. Hal ini penyebab motor starter tidak bergerak dan mesin mobil tidak bisa dihidupkan. Solusinya adalah segera ganti aki mobil dengan yang baru, atau sebelum diganti bisa mengencangkan baut pada kedua kutup siapa tahu ada yang masih longgar dan jika masih tidak bisa juga bersihkan kotoran yang menempel pada aki.  

3. Pada bagian busi juga ikut andil pada masalah ini sebagai salah satu penyebab mobil sulit distater. Hal ini biasanya terjadi karena busi kotor atau bisa jadi disebabkan celah busi terlau lebar atau rapat. Solusinya cek busi dan lalu bersihkan, kalau bisa diukur dengan alat ukur busi atau feller gauge sesuai standar pabrik.  

4. Selanjutnya hal yang perlu diperhatikan adalah pompa bensin, apabila lemah maka distribusi bensin ke karburator tidak sempurna sehingga mobil tidak bisa hidup. Solusinya adalah ganti atau perbaiki di bengkel resmi mobil Anda.
 
Pastikan anda telah memeriksa komponen diatas supaya mobil tetap prima dan jangan lupa untuk selalu service mobil sesuai jadual di bengkel resmi langganan anda agar hal ini tidak terjadi.

Semoga bermanfaat.


INFO & PEMESANAN MOBIL NISSAN & DATSUN
HUBUNGI  = IWAN P.
HP : 0857 7037 2398 / Esia : 021 98611038
WhatsApp : 0812  900  3228 / Pin BB : 7ED02097

HARGA NISSAN JAKARTA - INFO PROMO DAN PEMESANAN MOBIL BARU NISSAN & DATSUN JAKARTA
Nissan Juke - Silahkan Klik Disini....!

Tidak ada komentar:

DAFTAR KUNJUNGAN

Total Tayangan Halaman