INFO PROMO, HARGA NISSAN-DATSUN TERBARU DEALER JAKARTA

Minggu, 09 November 2014

DEALER NISSAN JAKARTA - INFO OTOMOTIF, SEJARAH MOBIL KEPRESIDENAN ERA SOEKARNO



Mobil Kepresidenan Era Soekarno


Sang Proklamator, Ir Soekarno memang mempunyai selera yang unik dalam segala hal. Tak hanya dalam seni, namun dalam memilih mobil, ia terkenal unik untuk memilih kereta kuda besi yang akan mengangkutnya. Bahkan kebanyakan mobil-mobil yang dimiliki Soekarno dan digunakan selama masa kepemimpinannya merupakan pemberian dari pembesar negara-negara lain. Di sini kami tampilkan 3 mobil legendaris yang pernah mengangkut Sang Proklamator.

 
Buick Eight Series 90 1939    | 1945-49

Mobil ini merupakan mobil pertama yang digunakan sebagai mobil kepresidenan. Uniknya mobil ini bukanlah mobil yang dibeli secara khusus sebagai mobil kepresidenan. Mobil ini merupakan hasil sitaan Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) dari seorang pembesar Jepang. Hal ini dilakukan lantaran saat itu PPKI belum mempunyai dana khusus untuk menyediakan mobil kepresidenan.


INFO PROMO DAN HARGA MOBIL BARU DEALER NISSAN JAKARTA - INFO OTOMOTIF, SEJARAH MOBIL KEPRESIDENAN ERA SOEKARNO
Add caption
Informasi tentang 10 CARA PERAWATAN MOBIL YANG SALAH agar pembaca mengetahui bagaimana merawat kendaraan apalagi yang memiliki nilai bersejarah.

Mobil bermesin 8 silinder segaris ini memang termasuk buas di masanya, output tenaganya mencapai 141 dk. Termasuk besar di era 1930-an. Belum banyak fitur yang hadir di era ini, karena keunggulan utama dari mobil ini adalah pada desain eksteriornya. Oh ya, mobil ini memang diciptakan untuk dijalankan oleh sopir, karenanya terdapat kaca pemisah yang memisahkan kabin sopir dan penumpang belakang.

Chrysler Imperial Ghia Parade Limousine 1959 1960-1963
 
Imperial Ghia Parade Limousine merupakan spesies mobil yang cukup langka lantaran produksinya saat itu hanya 6 unit di seluruh dunia. Bahkan untuk Presiden Soekarno, mobil ini sengaja dikaroseri secara khusus sesuai keinginan Sang Proklamator.


Ada beberapa fitur mobil ini yang termasuk canggih di masanya, seperti atap lipat (convertible) otomatis, power window, power steering, cool box, hingga jump seat seperti di kabin pesawat. Soekarno menginginkan mobil beratap terbuka kala itu untuk melakukan inspeksi saat upacara kepresidenan dan menyapa rakyatnya dengan leluasa.


INFO PROMO DAN HARGA MOBIL BARU DEALER NISSAN JAKARTA - INFO OTOMOTIF, SEJARAH MOBIL KEPRESIDENAN ERA SOEKARNO
Add caption
Namun terbunuhnya Presiden Amerika Serikat, John F. Kennedy pada 1963 di atas mobil atap terbuka membuat mobil convertible tak lagi direkomendasikan untuk mengangkut petinggi negara. Ghia Parade Limousine eks Soekarno ini pun  sekarang masih dalam kondisi layak jalan dan sempat digunakan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada acara peringatan kemerdekaan RI.

Chrysler Crown Imperial Limousine 1954 | 1963-64
 
Mobil lansiran 1954 dengan mesin OHP HEMI 8 silinder berkapasitas 7.500 cc ini sempat digunakan oleh Presiden Soekarno di akhir masa kepemimpinannya. Mobil ini merupakan pemberian dari Presiden Yugoslavia saat itu, Joseph Bross Tito. Tenaganya yang lebih dari 200 dk membuat Soekarno melirik mobil yang juga digunakan Tito saat itu. Bahkan mobil ini sudah menggunakan transmisi otomatis 2 percerpatan.


INFO PROMO DAN HARGA MOBIL BARU DEALER NISSAN JAKARTA - INFO OTOMOTIF, SEJARAH MOBIL KEPRESIDENAN ERA SOEKARNO
Add caption
Rem dengan sistem cakram dan kaliper, power window, AC dan heater sudah tersemat di mobil ini sebagai perangkat standarnya. Crown Imperial Limousine merupakan salah satu mobil terbaik yang pernah mengangkut Bung Karno.

Cari tahu juga HARGA MOBIL BARU NISSAN yang bisa segera dipesan.

Tidak ada komentar:

DAFTAR KUNJUNGAN

Total Tayangan Halaman