INFO PROMO, HARGA NISSAN-DATSUN TERBARU DEALER JAKARTA

Sabtu, 09 Agustus 2014

DEALER NISSAN JAKARTA - INFO OTOMOTIF, SEJARAH TEKNOLOGI ELECTRIC STATER PADA MOBIL

INFO PROMO DAFTAR HARGA MOBIL BARU DELAER NISSAN JAKARTA - TANGERANG - DEPOK - BEKASI - INFO OTOMOTIF SEJARAH PENEMUAN ELECTRIC STATER PADA MOBIL
Add caption
Perkembangan teknologi otomotif yang begitu pesat khususnya untuk mempermudah pengoperasian sebuah mesin mobil dengan menggunakan electric stater. Meski saat ini hampir semua kendaraan, khususnya mobil menggunakan electric starter, namun tahukah Anda, bahwa teknologi ini sebenarnya sudah ditemukan seabad yang lalu ? 

Electric starter pertama kali dikenalkan pada mobil Cadillac Touring Edition tahun 1912 dan sebagai penghargaan terhadap para penemunya, kini General Motor (GM) melakukan selebrasi memperingati hal tersebut.

Baca juga tentang TEKNOLOGI MESIN 1500cc NISSAN yang cukup dahsyat.


Kisah tentang penemuan electric starter ini berawal ketika penemunya Clyde J. Coleman dari Rockaway Automobile Company di tahun 1903 melihat begitu susah payahnya para pengendara ketika menyalakan mobil, dimana mereka harus menggunakan ‘engkol tangan’ yang sangat menyita waktu dan energi serta sangat membahayakan karena bisa membuat cedera. Clyde J. Coleman menciptakan starter elektrik pertama kali pada 24 November 1903, Dirinya telah membantu kita yang notabene generasi berikutnya sehingga tidak harus dengan susah payah apalagi sampai berkeringat ketika hendak menyalakan mobil.

Pada saat itu, Cadillac pun melakukan sedikit inovasi dalam periklanan yang mana setelah adanya electric starter, mereka membuat iklan yang menampilkan perempuan dalam iklan, menunjukkan mereka sebagai pengemudi, bukan penumpang atau pengamat. Jadi untuk mengemudi tidak semata-mata urusan kaum adam, namun dengan adanya electric starter kaum hawapun bisa melakukan itu. Hal ini tentu ada penyebabnya, mengingat pada masa “engkol tangan” para wanita merasa risih dan tidak nyaman, karena takut tangan mereka kotor ataupun lecet ketika hendak menyalakan mobil. Memasuki awal tahun 1900, kendaraan yang mempunyai electric start semakin populer dan mendapat permintaan yang sangat signifikan pada pasaran otomotif global berkat teknologi tersebut.

INFO PROMO DAFTAR HARGA TERBARU MOBIL NISSAN - INFO OTOMOTIF SEJARAH PENEMUAN ELECTRIC STATER PADA MOBIL
Add caption
Ketika General Motor pertama kali memasang electric starter pada Cadillac Touring Edition, mereka mendapat sambutan yang sangat signifikan, hal tersebut menurut beberapa sumber dari Internet mengatakan bahwa berkat adanya electric starter para pengguna mobil di Amerika kembali ke mobil bensin setelah sebelumnya banyak menggunakan mobil listrik. Namun sedikit yang mengejutkan, meskipun penemu electric starter adalah Clyde J. Coleman tapi siapa sangka jika hak patennya sendiri dipegang oleh Charles F. Kettering dari Dayton Engineering Laboratories yang kemudian dikenal dengan nama Delco. Konon electric starter yang dipatenkan oleh Charles lebih simple dan banyak digunakan dari tahun 1911 dan mengalami banyak perubahan dan penyempurnaan hingga saat ini.
Dengan quotenya yang terkenal yaitu Seorang penemu mangalami kegagalan 999 kali, jika berhasil sekali saja ia sudah menjadi seorang penemu. Mereka manganggap kegagalan itu hanya sebagai latihan”, Charles F. Kettering telah melakukan sebuah perubahan besar dalam dunia industri otomotif.

Baca juga artikel tentang 10 CARA PERAWATAN MESIN MOBIL untuk menambah wawasan dan pengetahuan di bidang otomotif. 



UNTUK INFORMASI DAN PEMESANAN NISSAN & DATSUN HUBUNGI :

IWAN P

INFO PROMO DAFTAR HARGA TERBARU MOBIL NISSAN - INFO OTOMOTIF SEJARAH PENEMUAN ELECTRIC STATER PADA MOBIL
Add caption
HP : 0857 7037 2398
Esia : 021 986 11038
pin BB : 7ED02097

Tidak ada komentar:

DAFTAR KUNJUNGAN

Total Tayangan Halaman