INFO PROMO, HARGA NISSAN-DATSUN TERBARU DEALER JAKARTA

Kamis, 26 September 2013

PROMO HARGA NISSAN - TIPS OTOMOTIF, CARA MEMPERBAIKI KEBOCORAN REM MOBIL

Add caption
Salah satu komponen penting yang ada pada kendaraan adalah rem, yang terpasang pada roda mobil anda. Rem merupakan komponen yang sangat penting untuk keselamatan dalam kelengkapan berkendara. 

Oleh karenanya, Jika sampai terjadi sesuatu, terutama kebocoran, tentu harus segera diatasi. Caranya tidak terlalu sulit, hanya perhatikan beberapa komponen seperti kaliper, silinder roda dan juga minyak remnya.

Untuk langkah awal, Anda bisa mengecek dulu kondisi kaliper yang ada. Jika dirasa sudah mulai aus, ada baiknya untuk segera diganti. Lepas bagian kaliper dan atur udara untuk selalu dalam kondisi rendah. Selanjutnya, lumasi kaliper. Lepaskan kaliper, terlebih lagi jangan sampai lupa untuk memberikan tanda baut sesuai yang lama.

Add caption
Langkah selanjutnya, periksa kembali sepatu rem. Ganti sepatu rem, jika memang ternyata sudah mulai basah dengan cairan. Jika memang sudah siap dan dalam kondisi yang aman, pasang kembali sepatu rem dan fokuskan untuk mngecek kondisi selang rem.

Selang rem tentu memiliki fungsi yang tak kalah penting. Inilah yang turut berperan sebagai pembuluh darah yang menyalurkan minyak remnya. Ganti komponen ini jika dirasa sudah mulai tidak berfungsi dengan baik. Apalagi jika sudah mengalami kebocoran.
  
Setelah itu, isikan ulang minyak rem yang ada dan cek kembali apakah masih ada kebocoran saat pengereman.Untuk mengatur kepakeman dan membuat rem bekerja maksimal, tentu saja masih diperlukan cara khusus. Tentu, jika kebocoran masih terjadi, rem akan tidak kunjung kuat dalam mencengkram. 


Semoga tips memperbaiki kebocoran ini bermanfaat dan membuat aman dan nyaman anda berkendara.


INFORMASI HARGA DAN PEMESANAN MOBIL NISSAN
Add caption

Tidak ada komentar:

DAFTAR KUNJUNGAN

Total Tayangan Halaman