INFO PROMO, HARGA NISSAN-DATSUN TERBARU DEALER JAKARTA

Selasa, 26 Maret 2013

DEALER NISSAN JAKARTA - TIPS OTOMOTIF, CARA PERAWATAN JOK KULIT MOBIL PRIBADI


Memiliki mobil dengan interior berbahan kulit memang sangat nyaman di kulit kita. Selain itu dampak radiasinya sangat kecil bahkan bisa diabaikan. Selain lebih lambat panas dibandingkan material berbahan sintetis, kabin yang memakai bahan kulit jelas meningkatkan nilai tersendiri dalam berkendara.

Namun perlu juga diingat bahwa untuk mendapatkan hasil yang baik butuh pengorbanan yang sepadan. Semua produk interior, khususnya Jok Kulit memerlukan CARA PERAWATAN MOBIL YANG BAIK DAN BENAR tujuan perawatan secara seksama ini agar tidak cepat usang atau menurun nilainya.

Berikut ini disajikan tips membersihkan dan merawat Jok Kulit.

1. Upayakan membuat jadwal untuk pembersihan interior kulit secara berkala, paling lama 3 bulan sudah harus dibersihkan secara menyeluruh.

2. Saat melakukan perawatan berkala tadi, perhatikan sudut-sudut seperti lipatan kulit dan jahitan-jahitan. Biasanya di tempat-tempat tersebut jadi tempat berkumpulnya kotoran dan debu dari permukaan kulit di sekitarnya.

3. Jangan menunda untuk melakukan pembersihan. Apalagi jika ada bagian jok yang terkena noda. Pakailah sikat halus, kain berserat mikro, atau plas chamois.

4. Semprot atau bubuhkan secara merata produk khusus pembersih bahan kulit yang banyak beredar di pasaran. Selain itu, bisa juga menggunakan produk alternatif yang lembut, contohnya sabun atau shampoo khusus bayi.



INFO PROMO DAN HARGA MOBIL BARU DEALER NISSAN JAKARTA - TIPS OTOMOTIF, CARA PERAWATAN JOK KULIT MOBIL PRIBADI
Add caption


5. Sesudah itu, bilas dengan kain lap basah. Bila perlu gunakan air hangat untuk membilasnya.

6. Untuk hasil maksimal, gunakan pelembab kulit atau leather moisturizer setiap selesai mengeringkan saat perawatan berkala itu. Alternatifnya adalah produk pelembab kulit balita atau baby oil yang lembut.

7. Seandainya memakai jasa salon mobil, pastikan bahwa mereka menggunakan material perawatan terbaik.

Selain menjaga kebersihan kabin mobil secara keseluruhan, agar tidak terjadi KESALAHAN DALAM PERAWATAN MOBIL. Jok Kulit harus dirawat dengan membiasakan diri melakukan hal sebagai berikut :


INFO PROMO DAN HARGA MOBIL BARU DEALER NISSAN JAKARTA - TIPS OTOMOTIF, CARA PERAWATAN JOK KULIT MOBIL PRIBADI
Add caption

1. Menghindari sengatan sinar matahari secara langsung, gunakan body cover atau sun-visor ketika terpaksa memarkirkan mobil di bawah terik matahari.

2. Jangan biarkan Jok Kulit dalam keadaan basah karena dapat mengakibatkan jamur. Segera bersihkan noda basah dengan kain lap kering yang bersih atau chamois.

3. Tidak menggunakan cairan pembersih serba guna karena bisa menimbulkan bekas noda, mengurangi kelembaban kulit, dan membuat licin serta tidak nyaman saat diduduki.

4. Jangan menggunakan cairan pembersih yang mengandung alkohol, deterjen, dan cairan sejenisnya karena berdampak negatif terhadap perawatan kulit Jok.



INFO PROMO DAN HARGA MOBIL BARU DEALER NISSAN JAKARTA - TIPS OTOMOTIF, CARA PERAWATAN JOK KULIT MOBIL PRIBADI
Add caption

Tidak ada komentar:

DAFTAR KUNJUNGAN

Total Tayangan Halaman