Add caption |
Grand Livina sebenarnya cukup rendah untuk sebuah MPV. Meski demikian,
Anda tetap dapat duduk nyaman di bangku depan dan tengah. Sedangkan
belakangnya cukup sempit untuk dewasa walau masih lebih baik dari
Carens. Menjadi penting saat Anda membawa seluruh anggota keluarga.
Melihat tampilan baru, bisa dikatakan Grand Livina tampak biasa saja. Namun untuk type X-Gear pada model 1.8 yang notabene diposisikan sebagai flagship memberikan nilai lebih. Nah, imbuhan beberapa panel kokoh ala crossover membuatnya tampil lebih menonjol ketimbang versi standar. Lebih jelas bisa melihat INTERIOR ALL NEW NISSAN GRAND LIVINA ada sedikit perbedaan dengan pendahulunya.
Kelir kabin gelap memberikan nuansa mewah. Tampilannya tetap minimalis seperti Grand Livina lawas. Beberapa sentuhan seperti lis krom di panel instrumen, redesain display panel instrumen itu sendiri, dan kemudi membuatnya tampak lebih segar.
Melihat tampilan baru, bisa dikatakan Grand Livina tampak biasa saja. Namun untuk type X-Gear pada model 1.8 yang notabene diposisikan sebagai flagship memberikan nilai lebih. Nah, imbuhan beberapa panel kokoh ala crossover membuatnya tampil lebih menonjol ketimbang versi standar. Lebih jelas bisa melihat INTERIOR ALL NEW NISSAN GRAND LIVINA ada sedikit perbedaan dengan pendahulunya.
Kelir kabin gelap memberikan nuansa mewah. Tampilannya tetap minimalis seperti Grand Livina lawas. Beberapa sentuhan seperti lis krom di panel instrumen, redesain display panel instrumen itu sendiri, dan kemudi membuatnya tampak lebih segar.
Metode lipat bangku juga praktis karena hanya bermodalkan sebuah tuas di sandaran bangku. Hip point ke belakang cukup tersedia, pun dengan alas bangku baris ketiga cukup tinggi. Sedikit catatan adalah Anda harus melepas headrest jika ingin melipat rata bangku tengah.
Monitor atap sebagai sarana hiburan
Desain Dasbor Grand Livina cukup mewah dan solid
Desain anyar panel instrumen
Posisi duduk pengemudi sangat pas. Meski rendah, Anda masih
mendapatkan visibilitas baik ke depan berkat rendahnya dasbor. Tingkat
ergonomis X-Gear terbilang tinggi. Untuk sebuah mobil yang digunakan
setiap hari, Grand Livina adalah sahabat yang menyenangkan.
Keasyikan tersebut kian terasa dari performa mesinnya. Unit 1.798 cc
4-silinder menghasilkan tenaga 126 dk dan torsi 168 Nm. Meski terkecil,
performa X-Gear mendulang waktu tempuh mirip dengan Exora. Itu pun
dengan konsumsi BBM setara Carens. Artinya ia berada di taraf yang pas
untuk dipakai setiap hari.
Tambahkan itu semua dengan pengendalian yang menyenangkan, mengemudi
Grand Livina terasa mengasyikkan. Memang tidak setajam Exora, tapi mampu
menyajikan pengalaman berkendara yang layak diapresiasikan.
Nilai plus Grand Livina kian menajam karena kenyamanannya masuk dalam taraf memuaskan. Goncangan jalan dapat diredam dengan baik dan ayunan suspensi terasa lembut. Sungguh sebuah mobil keluarga yang sangat memadai untuk dipakai sendiri setiap hari.
Poin utama :
Kenyamanan
Membawa seluruh anggota keluarga membuat MPV harus nyaman saat dipakai. Untuk yang satu ini, Grand Livina mewarisi DNA Nissan yang selalu berhasil membuat mobil dengan tingkat kenyamanan tinggi.
Fun To Drive
Mesin Grand Livina bisa saja kalah tenaga dari yang lainnya. Namun tidaklah mengecewakan. Pengendaliannya juga cukup baik dan menyenangkan saat mengemudi cepat. Sinergikan semua dengan posisi duduk rendah yang pas, hampir pasti Anda akan betah berlama-lama berada di balik kemudinya.
Performa
Memang, performa Grand Livina bukanlah yang paling baik. Buktinya, figur akselerasi mirip dengan Exora yang notabene kalah dari Carens. Namun selisihnya hanya 1,12 detik. Sementara konsumsi BBM –nya nyaris setara dengan Carens dan jauh lebih baik dari Exora. Terasa pas untuk mobil harian.
Tak kalah penting adalah kisaran HARGA ALL NEW NISSAN GRAND LIVINA terbaru yang masih cukup kompetitif di kelasnya.
Membawa seluruh anggota keluarga membuat MPV harus nyaman saat dipakai. Untuk yang satu ini, Grand Livina mewarisi DNA Nissan yang selalu berhasil membuat mobil dengan tingkat kenyamanan tinggi.
Fun To Drive
Mesin Grand Livina bisa saja kalah tenaga dari yang lainnya. Namun tidaklah mengecewakan. Pengendaliannya juga cukup baik dan menyenangkan saat mengemudi cepat. Sinergikan semua dengan posisi duduk rendah yang pas, hampir pasti Anda akan betah berlama-lama berada di balik kemudinya.
Performa
Memang, performa Grand Livina bukanlah yang paling baik. Buktinya, figur akselerasi mirip dengan Exora yang notabene kalah dari Carens. Namun selisihnya hanya 1,12 detik. Sementara konsumsi BBM –nya nyaris setara dengan Carens dan jauh lebih baik dari Exora. Terasa pas untuk mobil harian.
Tak kalah penting adalah kisaran HARGA ALL NEW NISSAN GRAND LIVINA terbaru yang masih cukup kompetitif di kelasnya.
Add caption |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar