INFO PROMO, HARGA NISSAN-DATSUN TERBARU DEALER JAKARTA

Rabu, 29 Januari 2014

INFO OTOMOTIF : Informasi Tentang Asuransi Mobil



Sekilas Tentang Asuransi Mobil

Pernahkah Anda terpikir apa yang akan terjadi jika kendaraan kesayangan Anda mengalami kecelakaan ? Bagaimanakah cara untuk menjaga atau mengurangi resikonya maupun akibat dari kecelakaan tersebut ? Asuransi mobil merupakan jenis asuransi khusus untuk mobil, dimana resiko yang kemungkinan terjadi pada kendaraan dialihkan kepada perusahaan asuransi. Dalam pemilihan asuransi kendaraan, hal-hal yang perlu diperhatikan adalah kekuatan keuangan Anda, jasa yang diberikan oleh pihak asuransi dan biaya serta beban yang tersedia dalam perjanjian dengan perusahaan asuransi. Sama halnya dengan produk asuransi lain, asuransi mobil memerlukan Anda untuk membayar sejumlah premi pada setiap periode waktu tertentu sebagai ganti polis yang menjamin perlindungan tersebut. 

Perlindungan yang diberikan oleh masing-masing produk asuransi akan bervariasi, begitu juga dengan fitur dan fasilitasnya. Sebelum Anda melakukan aplikasi Anda pastikan asuransi mobil itu adalah pilihan terbaik untuk situasi Anda dan sesuai dengan keinginan Anda.

Seperti pada umumnya semakin banyak keuntungan diberikan oleh satu produk asuransi, semakin kelihatan produk itu merupakan yang terbaik. Sama halnya di asuransi mobil, ada berbagai macam keuntungan, perlindungan, fitur maupun fasilitas yang diberikan oleh perusahaan asuransi yakni, layanan darurat, tanggung jawab hukum pada pihak ketiga, kecelakaan, pencurian, kebakaran, penggantian mobil, perlindungan huru-hara, mobil derek, biaya medis, ambulans, santunan kecelakaan diri, dan bencana alam. Setiap fitur ini, sebagian dapat ditambah jika Anda menambah nilai premi yang Anda bayar, akan tetapi akankah itu menjadi sesuatu Anda inginkan dalam unsur keuangan Anda maupun keuntungan serta kondisi lainnya. Untuk mencari tahu mengenai asuransi mobil termurah dan asuransi terpercaya lebih lanjut Anda dapat melihat perbandingan secara online lalu aplikasinya di iMoney indonesia dengan praktis dan Gratis! 

Premi Asuransi Mobil

Anda akan selalu bertanya-tanya bagaimanakah perusahaan asuransi menghitung jumlah premi yang dikenakan kepada Anda setiap tahunnya? Dan Anda juga tentu ingin mengetahui apakah nilai pastinya premi yang Anda bayarkan itu cukup setara dengan perlindungan yang diberikan. Untuk perhitungan premi asuransi mobil, tersedia beberapa faktor utama yang mempengaruhi jumlah premi yang dibayar pada setiap tahunnya. Selain dari fitur keuntungan atau perlindungan maupun perluasan tambahan yang dapat diminta di polis asuransi, Cubic Centimetres (CC), tahun perakitan, jenis dan tipe mobil yang diasuransikan juga mempengaruhi jumlah premi. 

Logikanya perusahaan asuransi akan menaikan suku premi jika CC mobil Anda tinggi, karena mereka merasa kecelakaan akan rawan terjadi pada mobil sport; lalu semakin tua kendaraan semakin sering terjadi masalah pada kendaraan Anda; jenis dan tipe biasanya mempengaruhi harga kendaraan sehingga akan mempengaruhi harga premi juga. Karena secara tidak langsung, perusahaan asuransi akan membutuhkan kompensasi yang cukup tinggi untuk mengasuransikan mobil yang memiliki resiko tinggi dalam hal pengajuan klaim. Tujuan penggunaan mobil seperti individu atau perusahaan, perlengkapan (aksesoris) tambahan, dan tentunya No Claim Bonus serta jumlah pertanggungan yang diinginkan untuk asuransi mobil tersebut, merupakan faktor utama yang mempengaruhi jumlah premi.

Keterangan :

1. Polis Produk asuransi mobil terdiri dari 2 kondisi perlindungan atas kendaraan bermotor sesuai keinginan Anda :

a) Comprehensive (komprehensif atau all risk) : menjamin risiko terhadap kerugian/kerusakan sebagian (partial Loss) maupun keseluruhan (total loss), yang diakibatkan oleh semua risiko sepanjang tidak dikecualikan dalam polis 

b) Total Loss Only (TLO) : menjamin risiko terhadap kerugian/kerusakan keseluruhan, hanya jika biaya perbaikannya diperkirakan sama dengan atau melebihi 75% dari harga kendaraan sesaat sebelum kerugian, serta menjamin kerugian apabila kendaraan hilang dicuri

Jika pembaca ingin mengasuransikan mobil bisa menghubungi kami.


Tidak ada komentar:

DAFTAR KUNJUNGAN

Total Tayangan Halaman