INFO PROMO, HARGA NISSAN-DATSUN TERBARU DEALER JAKARTA

Selasa, 07 Januari 2014

PROMO HARGA NISSAN - MEMILIH LEASING ATAU BANK, SERTA PERSYARATAN KREDIT PEMILIKAN MOBIL NISSAN



MEMILIH LEASING ATAU BANK, SERTA PERSYARATAN KREDIT PEMILIKAN MOBIL NISSAN


Ibu Novita – Bekasi

Add caption
Pertanyaan :
Assalamu’alaikum Pak Iwan,
Saya ada rencana mau membeli kendaraan baru untuk antar anak-anak ke sekolah. Saya sedang pertimbangkan pilihannya untuk Nissan All New Grand Livina, tapi saya masih bingung memilih pembiayaannya apakah melalui leasing atau bank. Boleh di infokan sebaiknya saya pakai yang mana ? supaya mudah prosesnya dan apa sarannya. Terima kasih sebelumnya.

Jawaban :
Wa’alaikum salam wrwb.
Bu Novita di Bekasi, pilihan tepat untuk mobil keluarga All New Nissan Grand Livina cocok digunakan untuk berbagai keperluan keluarga diantaranya untuk antar jemput anak-anak sekolah. Mengenai pembelian kendaraan secara kredit memang bisa melalui perusahaan Leasing /finance atau bisa juga melalui bank yang menyediakan fasilitas Kredit Pemilikan Mobil (KPM).

Memiliki kendaraan melalui mekanisme kredit saat ini banyak dilakukan oleh masyarakat, disamping menyiasati keterbatasan dana, berbagai kemudahan yang diberikan perusahaan leasing atau melalui bank juga menjadi daya tarik bagi para nasabah / konsumen.

Pilihannya apakah menggunakan perusahaan leasing atau bank ? itu pertanyaannya. Memang ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengajukan kredit kendaraan sebagai pedoman antara lain :

  • Pastikan perusahaan leasing tersebut, bilamana ingin mengajukan kredit kendaraan melalui leasing adalah anggota Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI / IFSA), namun bila melalui bank pastikan juga bank swasta nasinal yang cukup bonafide dan telah berpengalaman memberikan fasilitas Kredit Pemilikan Mobil (KPM). 
  •  Sesuaikan pengajuan pinjaman dengan kebutuhan dan kemampuan membayar angsuran tiap bulannya. 
  • Pilihlah cara perhitungan bunga yang paling murah termasuk ketentuan pinalti apabila pinjaman dilunasi lebih cepat. 
  • Carilah pinjaman yang dilindungan asuransi untuk menjamin keamanan mobil yaitu tidak lagi perlu membayar sisa pinjaman apabila kendaraan yang dijaminkan hilang atau mengalami kerusakan hingga 75%. 
  • Selanjutnya pilihlah pembayaran angsuran yang fleksibel, sehingga bisa membayar angsuran langsung ke kantor leasing, melalui bank, kantor pos atau bisa juga melalui mesin ATM.

Selanjutnya hal yang perlu diperjelas dan diketahui adalah :

  1. Apakah langsung menerima BPKB saat pinjaman / angsuran telah LUNAS.
  2. Apabila BPKB dijaminkan ke bank, perlu ditanyakan bank mana yang menyimpan dan perlu berapa hari untuk proses pengambilannya. 
  3. Untuk pengambilan BPKB apakah masih dikenakan biaya 
  4. Saat perpanjangan STNK apakah diberikan keleluasaan untuk mengurus sendiri (dengan Surat Keterangan dari perusahaan leasing /bank) atau bisa langsung diurus oleh perusahaan leasing atau bank tersebut. 
Menurut saran yang bisa kami berikan adalah pilihlah perusahaan leasing atau bank yang telah menjadi rekanan dengan dealer NISSAN, sehingga tahapan atau proses diatas bisa kami bantu secara maksimal. Adapun bank dan perusahaan leasing / finance yang bisa dipilih dan juga telah ada kerjasama dengan pihak NISSAN antara lain :

  1. Bank Panin (KPM Panin) 
  2. BCA Finance 
  3. Bii Finance 
  4. Indomobil Finance (IMFI) 
  5. CIMB Niaga Finance
Selanjutnya persyaratan atau data yang diperlukan untuk proses kredit pada perusahaan leasing atau bank untuk mobil NISSAN, antara lain :

1. Perorangan, data yang disiapkan :
  • Fotocopy NPWP, KTP Pemohon & suami / istri
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Fotocopy PBB & Rekening Lisrik rumah tinggal
  • Fotocopy Rekening Koran / Tabungan 3 bulan akhir
  • Surat Keterangan Kerja & Slip Gaji (untuk karyawan)
2. Perusahaan, data yang disiapkan : 
  • Fotocopy KTP Pengurus (Direktur & Komisaris)
  • Fotocopy Akte Pendirian & Perubahannya
  • Fotocopy SIUP, NPWP, TDP & Domisili
  • Fotocopy Rekening Koran 3 bulan akhir
  • Company Profile
Demikian infomasinya bu Novita, semoga bisa membantu dalam pemilikan kendaraan.


Salam,

Iwan Prasetyo – www.nissanpilihanku.com



INFORMASI HARGA DAN PEMESANAN MOBIL NISSAN
Add caption




Tidak ada komentar:

DAFTAR KUNJUNGAN

Total Tayangan Halaman